Kamis, 30 Mei 2013

Angkringan Kobar (Nur Vitria D R/XI IPS3/19)

Senang makan di angkringan? Jangan lewatkan mampir ke angkringan yang satu ini, namanya Angkringan Kobar berada pada Jl.Atmosukarto no. 2, Kotabaru, Yogyakarta. Angkringan ini tidak buka pada malam hari, melain kan pada pagi hari ketika banyak orang memulai kegiatannya di pagi hari, kebanyakan pengunjung yang berada disini adalah orang-orang yang belum sarapan atau makan siang baik para pekerja dan pelajar.


SEJARAH


Berdiri pada awal Desember 2012 pendirinya adalah Bu Etik dan Bu Yuana. Awalnya karena Bu Etik mempunyai lahan yang kosong akhirnya beliaupun mempunyai ide untuk memanfaatkan lahan kosong tersebut dengan menggandeng Bu Yuana. Dan akhirnya terbentuklah “Angkringan Kobar”.  Kenapa Kobar? Karena terletak di Kota Baru dan agar yang makan di angkringan ini tetap bersemangat seperti api yang berkobar-kobar sesuai dengan simbolnya yaitu anglo dengan api. Tak hanya itu menu makanan pedas diibaratkan seperti iblis yang berkobar-kobar. Tetapi, disini ada juga makanan yang tidak pedas.

Menu yang ada di angkringan ini 11macam yaitu nasi ayam lombok ijo, nasi ayam teriyaki, nasi kikil, nasi babat, dsbnya. Harganya mulai dari Rp2000. Ada juga macam-macam sate yaitu sate telur, sate usus, satu tahu, dsbnya. Sebagai menu lainnya ada  tempe, tahu bacem. Harganya pun berkisar dari Rp500.

Bedanya dengan angkringan lain minuman yang khas dari angkrinan ini adalah wedhang serai nipis, setiap hari nya selalu ada free sayur dan spesial sayurnya adalah sayur lodeh jantung pisang (setiap hari selasa dan sabtu) dan satenya menggunakan bumbu panggang saga yang di masak sendiri oleh pemiliknya.


Angkringan ini dibuka setiap hari Senin-Sabtu dan mulai pukul 07.30-sehabisnya.

3 komentar:

  1. Kebalik itu namanya. Bu Yuana yang punya lahan dan menggandeng Bu Etik.
    Dan sekarang hanya Bu Yuana saja.

    BalasHapus