Jumat, 31 Mei 2013




Nama : Nurulita Cindy D
Kelas : XI IPS 3 / 20
Tugas Pariwisata

MIE PERSIS TELAP 12
Siapa yang tidak kenal dan tidak suka dengan mie instan indomie? Pasti semua tahu dan hampir semua suka mie instan indomie.. Makanan murah dan enak ini gampang untuk didapatkan bahkan gampang untuk dibuat karena cara memasaknya yang simple. Biasanya kita membuat indomie hanya dengan cara direbus lalu dicampur dengan bumbu-bumbunya atau juga bisa disajikan dengan ditambahkan telur, bakso serta sawi.
Tetapi, di Mie Telap Persis 12 cara penyajiannya sangat berbeda dan unik. Mie Telap 12 menyajikan indomie persis seperti gambar di bungkusnya. Contohnya, jika kita memesan indomie goreng rendang maka penyajiannya juga ada rendangnya.  Soal rasanya tidak perlu khawatir karena justru menambah cita rasa indomie tanpa mengurangi rasa khas dari indomie tersebut. Menurut para warga sekitar nama “Telap” diambil karena orang jawa menyebut “telap-twelep” yang artinya makan dengan lahap.


Mie Telap 12 berada di JI. Pandean 10b atau dari UTY Glagah Sari ke selatan, menuju terminal lama umbulharjo, tapi sebelum pertigaan lampu merah. Atau di depan Quick Press, di kanan jalan.  Tempatnya bukan berupa restoran, tetapi hanya warung kaki lima biasa yang buka pukul 17.00 sampai 00.00 . Biasanya warung kaki lima ini tempat serbuan anak-anak kost, anak kuliahan serta anak sekolah sekalipun. Uniknya lagi isi dalam warung kaki lima tersebut, mereka terinspirasi dari restoran “krusty krab” dalam film spongebob karena bentuk kursi dan mejanya sama persis seperti krusty krab. Kursinya berbentuk drum yang terbuat dari kayu sedangkan mejanya berbentuk seperti stir kapal. Tidak hanya itu, jam dinding yang ada disana sengaja dipasang terbalik.



Untuk urusan menu makanan tersedia aneka jenis indomie goreng disini mulai dari indomie goreng original, mie goreng vegan, mie goreng pedas, mie goreng rendang, mie goreng cakalang, mie goreng cabe hijau. Untuk mie rebusnya juga tersedia beraneka jenis misalnya indomie kocok bandung, indomie cakalang, indomie kari ayam, indomie soto, indomie ayam bawang. Harganya pun relatif terjangkau mulai dari Rp 7.000,- sampai Rp 12.000,- itu juga termasuk sepiring nasi, jika ingin menambah nasi lagi anda cukup menambah Rp 2.000-, saja. Anda juga bisa menambah lauk pada indomie anda, penjual akan menuruti kemauan konsumen. Anda tidak perlu khawatir jika kehausan karena di Mie Telap 12 menyediakan juga berbagai jenis minuman antara lain jeruk, teh rasa lemon, strawberry, lemon, mangga, milkshake, es leci dengan potongan jeli, dan lain sebagainya. Untuk saat ini Mie Telap 12 belum membuka cabang. Selamat mencoba dan Selamat menikmati 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar